• Cuma Sekedar Cerita Lampau

    Hari ini aku pulang dalam kondisi matahari masih berada di atas dan dunia masih terang dan aku gaperlu menerawang duit ongkos pake cahaya dari layar handphone lagi karena hari ini mata kuliah kedua gaada dosen dan gaada asistensi yang ngatri kaya nunggu orang lahiran, and you know? Aku merasa bebas hari ini walaupun lagi uts.

    DAN setelah sekian sekian sekian sekian lama akhirnya bisa nyempetin waktu buat mosting, padahal sebenernya gatau apa yg harus dibicarain disini atulah kumaha.

    Suatu hari saya pergi ke tempat bimbingan belajar dan di sana pernah ada seorang pengajar yang bilang, "Kalaukalian pergi kesini teh sambil bayangin atuh kalian mau jadi apa, bakal jadi mahasiswa apa, biar kaliannya terpacu buat terus semangat", itu lah kira-kira perkataannya yg masih aku inget dan pada saat itu aku coba buat merealisasikannya saat  pergi les, tentunya sebelum pindah haluan juga.

    Beberapa bulan setelah aku les di sana aku ngerasa kalo aku tuh gapantes buat ngambil jurusan di ptn yg selama ini aku mimpiin. Itu cuma kaya harapan dan usaha yg gaada hasilnya kareIna toh hasl TO aku selama beberapa bulan ini juga belum nyampe buat bisa masuk sana. Akhirnya aku mutusin buat konsultasi dan keputusanya, okey ganti haluan. Pindah jurusan tapi masih di perguruan tingfi yg sama, yang dari kecil udah aku incer buat kuliah disana dan cuma ptn itu doang satu satunya yang aku tau waktu itu.

    Hasil TO cenderung membaik dan melebihi passing grade di jurusan yg baru aku pilih itu rasanya wow banget dan itu malah bikin aku makin semangat buat belaja dengan sistem 10 jam sehari kepotong 5jam hehe dan empati, empat juta soal sehari, halah lebay hah

    Ga kerasa tes ptn udah depan mata, sekarang aku tinggal butuh suasana tempat bimbel biar hasilnya bagus dan aku bisa keterima di ptn, tapi nyatanya itu sulit.  Pertama, gara-gara kebagian di sekolah yang kondisinya memprihatinkan lebih lebih dari sekolah yang pernah saya junjung tinggi selama 3 tahun itu.Kedua, tegang dan tangan basah berkeringat. Kendala terbesar sih soalnya yang zuzah. Tapi Tuhan selalu punya jalan buat hambanya yang sabar haha.

    Di detik-detik pengumuman tes, itu yang parah, badan gemeteran tiba2 coy, tangan, ah udah  lah tangan mah jangan ditanya, dan tiba2 nangis padahal nelum tau apa hasilnya. Sebelum dibukapun saya sempat berwasiat ke kakak dan ibu saya kalo amit2nya gagal (lagi) masukin aja esti ke swasta yah apa aja lah bebas jurusannya juga seterah!

    Anday ini buka website lama pisan loadingnya. Udh tau lagi penasaran keterima apa engga. Jedeeng, ternyata aku keterima lah edan bujet bujubuneng. Alhamdulillah. Tapi bukan di pilihan pertama ih ini mah sebel. Okey lagi-lagi gue ditolak jadi mahasiswa ITB. Camkan itu ITB, suatu saat nanti gue bakal ngelanjutin sekolah disana! Jadinya keterima di Teknik Arsitektur UPI. Haha ini mah doa pertama yg selalu aku ucapin pas awal2 ke tempat bimbel atuh.  Atuh. Setelah ditilik-tilik, aku lupa  nyebutin akumau kuliah dimana, aku cuma nyebutin "Ya Alloh aku pengen jadi arsitek, aku pengen cepet kuliah, aku pengen jadi mahasiswa arsitektur di perguruan tinggi negeri, aamiin" tanpa menyebutkan ITB yang aku pengenin haha. Lupa lupa lupa. Doa itu yg aku sebutin berulang2. antara menyesal dan bersyukur sih tapi lebih banyak bersyukurnya soalnya ya ini lah perwujudan dari doaku. So, buat kalian, berdoalah sespesifik mungkin.. Itu! 
  • 0 komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    Bandung City, Indonesia

    EMAIL

    edestikarani@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 5006 9490

    LINE

    estides