• WFH atau Tidur?

    Sudah masuk minggu ke-3 WFH. Beberapa mungkin ada yang belum mulai atau ada yang sudah lebih dari itu. Kalau saya sendiri sebenernya full WFH itu dari mulai minggu kemarin, meskipun sebenernya gak WFH-WFH banget karena nyatanya saya masih suka ke kantor kalau ada kerjaan urgent atau kebutuhan dadakan lainnya yang meskipun gak lama. Untungnya jarak dari rumah ke kantor gak terlalu jauh, cuma kaya dari "UPI ke Borma Setiabudhi".
    Mungkin ini salah satu bentuk peningkatan produktifitas saya selama WFH. Kalau boleh cerita sih sebenernya hal ini yang saya idam-idamkan dari dulu. Bukan tentang COVID-19 ya. Tapi tentang kerja di rumah. Iya, entah kenapa saya itu termasuk orang yang betah tinggal di rumah. Meskipun rumah saya bukan rumah mewah yang segala fasilitasnya tersedia atau punya ruang kerja yang nyaman dengan view taman dan segala rupa kenikmatan. Sama sekali engga. Kadang saya kerja diatas kasur dengan laptop beralaskan papan gamtur (nax arsi upi pasti pada punya papan ini deh). Kadang juga pindah kalau lagi bosen ke ruang tamu, eh taunya tiba-tiba ada tamu dan paniklah saya. Setiap sudut rumah adalah kebahagiaan. Rumah adalah tempat terbaik bukan hanya untuk berlindung tapi juga untuk berkarya. Itulah definisi rumah menurut sudut pandang saya.

    Tapi kadang ada dukanya juga sih dan masih dilematis sampai sekarang. Mungkin banyak juga yang mengalami hal serupa. Ketika kita sedang bekerja, kadang orang rumah suka meminta pertolongan ke kita misalnya cuci piring atau beliin sesuatu ke depan atau apapun itu. Dilematis banget kadang perang batin antara mau bilang "gak liat apa gue lagi kerja" wkwkw atau dengan solehahnya langsung berhenti kerja dan menuhin permintaan orang rumah. Kalau kalian gimana guys?

    Pernah ada pengalaman konyol juga nih selama WFH. Jadi saat itu sy lagi kerja seperti biasa, tiba2 sekitar jam 11an gatau kenapa ngantuk berat. Akhirnya tidurlah sy sampai kurang lebih jam 13.30 dan itupun bangun karena dengar suara getar HP yg sy simpan di sebelah badan sy di kasur. Begitu dibuka ternyata ada undangan untuk vcon dengan tim membahas kerjaan jam 13.45. Paniklah saya, belum cuci muka, belum mandi, belum dikerudung. Muka masih muka bantal. Mungkin buat cowo sih woles ya. Kalau buat cewe agak2 risih juga meskipun meetingnya hanya lewat zoom. Alhasil semuanya tersiapkan meskipun hanya 15 menit dandan dan persiapan dokumen. Lalu begitu meeting dimulai tiba-tiba ada pesan masuk dari rekan kantor. "Bu Es, belum mandi ya? Mandi dulu gih". Dan ku terkejut ketika ada temen yang sadar kalau aku belum mandi padahal udah pake makeup segala rupa :(

    So buat kalian yang lagi WFH, tolong pastikan kalian mandi pagi2 sebelum jam kerja biasanya di mulai. Karena di dunia ini banyak sekali orang yang matanya jeli dan bisa bedain mana orang yang udah mandi atau belum ketika bertatap muka meskipun hanya lewat media digital :(

    Sekian, konten gabut ini.
    Salam
  • 0 komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    Bandung City, Indonesia

    EMAIL

    edestikarani@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 5006 9490

    LINE

    estides