• Membaca Memang Penting

    Minggu ini, nampaknya telah turun wangsit yang membisikkanku agar membaca salah satu buku-buku tebal di dalam rak itu. Aku mendadak ingin membaca tuntas salah satu novel karena sampai detik ini pun belum ada satu novelpun yang berhasih saya baca tuntas. Yaaaahhh....maklum lah karena aku tidak suka membaca, apalagi membaca buku novel, tebal, tanpa gambar, tanpa hiasan, hanya ada runtuyan kata-kata yang jika dilihat sepintas nampaknya perut menjadi semakin liar dan berputar-putar, ingin segala isinya dikeluarkan. Aku memilih buku merah tebal yang 4 tahun lalu sempat ku baca namun tak tuntas. Buku itu adalah satu-satunya novel yang masuk best seller yang aku punya. Judulnya "Laskar Pelangi". Selain karena ceritanya yang sungguh mengharukan, buku itu sangat memotivasi saya untuk menulis, dan dari buku itu saya banyak mendapat kosakata baru untuk kamus otak saya yang baru terisi sedikit kata. Terimakasih Andrea Hirata atas bukunya yang memotivasi saya. Sungguh menyedihkan sekali saat tahu bahwa si ganteng Trapani masuk Rumah Sakit Jiwa karena ketergantungannya bersama ibunya yang membuat ibunya menjadi terganggu kejiwaannya pula. Tragis memang kehidupan.

    Ternyata dengan membaca, banyak keuntungan yang saya dapat. Asumsi buruk menganai buku tebal agaknya mulai pudar dengan membaca buku ini. Semoga kedepannya banyak buku yang saya baca dan banyak pula manfaat yang dapat saya raih. Amin.
  • 0 komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    Bandung City, Indonesia

    EMAIL

    edestikarani@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 5006 9490

    LINE

    estides