• Great Expedition :)


    Banyak tempat yang pernah saya kunjungi tapi wisata menyeramkan ke tempat ini baru pertama kali. Melihat bangunan megah dan bersih tidak menunjukkan bahwa bangunan ini angker tapi perasaan mistik begitu besar saat ada didalam.

    Saya mengunjungi sebuah bangunan yang berada di kota Semarang. Kalian semua pasti sudah banyak yang tau karena bangunan ini juga seringkali disiarkan di televisi. Namanya Lawang Sewu. Dinamakan lawang sewu mungkin karena disini terlalu banyak pintu tapi jumlah pintunya ga nyampe seribu ko, kalo gapercaya itung aja sendiri.

    Saya mengelilingi ruangan-ruangan yang ada disana. Semua ruangan kosong, besar, dan menyeramkan. Saya juga mengunjungi bagian lotengnya yang katanya waktu jaman penjajahan dulu pernah dipake ruangan untuk mengintai musuh dari atas. Disini sering juga ditemukan kelelawar atau burung hantu. Lotengnya cukup besar, bisa lah buat dipake main bola.


    Setelah itu saya berkeliling lagi dan diajak guidenya ke ruang bawah tanah yang jadi maskot lawang sewu ini. Soalnya, katanya bawah sana ada penjara jongkok dan penjara berdiri buat para tahanan jaman itu. Wew, kebayang.. Saya pun memakai sepatu but karena didalam sana tergenang air. Saya pun masuk ditemani senter guide dan teman-teman. Dingin dan gelap. Suasana disini sama seperti gua jepang/belanda di dago pakar tapi disini banjir dan ruangannya lebih sempit.Guide menjelaskan sesuatu yang menyeramkan sambil menunjukkan jalan tapi aku gaterlalu mendengar soalnya ga kedengeran, berisik gara-gara suara air.

    Sampailah saya di penjara jongkok itu. Perjaranya gaberbentuk penjara kaya sekarang tapi cuma petak-petak banyak dan saya tidek mengerti jongkoknya gimana soalnya berdiri juga masih bisa kayanya. Dan disebrangnya ada penjara berdiri yang sempit banget. Guide bilang kalo waktu dulu satu penjara itu dihuni oleh 3-4 orang. Saya melihatnya satu orang aja sempit banget, apalagi 4 orang. Kejam.

    Lumayan asyik berpetualang disana karena begitu keluar dari gedung, teman saya ada yang kesurupan dan ada juga yang kakinya merasa dipegang oleh 'something'. Tapi alhamdullilah berkat bismillah yang sempat saya lantunkan sebelum masuk, saya tidak apapa :)

    Semoga saya dan teman-teman bisa kesana lagi :)
  • 0 komentar:

    Diberdayakan oleh Blogger.

    GET A FREE QUOTE NOW

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.

    ADDRESS

    Bandung City, Indonesia

    EMAIL

    edestikarani@gmail.com

    MOBILE

    +62 859 5006 9490

    LINE

    estides